Rabu, 16 Januari 2013

wawancara dengan pengusaha toko sembako

TOPIK: Perbedaan Penghasilan Di Jakarta Dengan Di Daerah
NARASUMBER (bang ewok): Bang Ewok, Pemilik Warung Sembako
PEWAWANCARA (saya): Gifari Nuzulla


Saya : asalamualaikum wrb bang ewok

Bang ewok : walaikumsalam wrb.

Saya : langsung saja ya bang ke pertanyaan wawancara kita. Sebelum buka usaha warung sembako di Jakarta abang pernah buka usaha dimana?

Bang ewok : saya pernah membuka usaha di kampung saya di jawa barat di daaerah garut.

Saya : lalu kenapa skarang bang ewok membuka usaha di Jakarta?

Bang ewok : iya, karna saya mengikuti istri saya yang memilih tinggal di Jakarta karna dia mempunyai pekerjaan di Jakarta.

Saya : ouh seperti itu, tapi menurut bang ewok sendiri bagaimana penghasilan usaha bang ewok waktu di daerah dngan usaha yang sekarang di Jakarta?

Bang ewok : kalo menurut saya penghasilan yang saya dapat lebih besar di garut ketimbang Jakarta karna di Jakarta sudah banyak indomart ataw alfamart jadi warung sembako seperti usaha saya ini kurang begitu ramai.

Saya : lalu bagaimana bang ewok mengatasinya kalo ke adaan nya seperti itu?

Bang ewok : ia saya mengatasi nya dengan lebih bermain harga dan kualitas agar tidak kalah saing dngan toko swalayan yaaaa walaupun itu sulit saya akan tetap bertahan untuk anak istri saya.

Saya : memang nya sudah berapa lama bang ewok membuka usaha disini? Dan berapa umur bang ewok sekarang ?

Bang ewok : saya sudah membuka usaha di Jakarta ini sekitar 5tahun sejak anak saya masih kecil. Haha umur saya masih muda ko sekitar yaa 30an

Saya : hahaa begitu ya bang. Oia kendala apa saja sih yang pernah abang alami ketika membuka usaha ini?

Bang ewok : banyak sangad banyak kendala yang saya alami, mulai dari persaingan ekonomi di Jakarta yg sangat ketat, hingga modal untuk membuka usaha ini karna perekonomian di Jakarta dengan di daerah saya amad sangat lah jauh, begitu jga harga barang sembako yang terus melambung tinggi.

Saya : hemm begitu yang bang, tapi sampai saat ini apa kendala itu masih bisa abang atasi? Ataw abang memilih bantuan seperti meminjam uang kepada bank mungkin?

Bang ewok : ouh tidak, saya sangat tidak berani untuk meminjam uang kepada bank karna akan dikenai bunga yang sangad besar, dengan ke adaan yang sekarang saya cukup terbantu dngan gaji istri saya yg lumayan untuk menutupi usaha saya ini, karna dia bekerja di sebuah kantor swasta.

Saya : ouh jadi begitu ya bang , kalo begitu terimakasih ya bang atas wawancara tentang usaha warung sembako ini semoga warung sembako ini tetap diminati banyak pembeli walau banyak nya toko swalayan di Jakarta

Bang Ewok : aminn aminn aminn semoga saja , dan juga tak ada yang tak mungkin bila kita mau berusaha .

Saya : hehee oke siap deh bang ewok.


Begitulah wawancara yang saya lakukan dengan pengusaha warung sembako yang mengadu nasib di Jakarta semoga wawancara saya kali ini menjadi penyamangat hidup bagi yang membaca nya . terima kasih .



4 komentar:

  1. Membuka Usaha Cafe sekarang bisa membuat omset jutaan loh silahkan klik Usaha Cafe Sukses Menggunakan Lanna dan Ibertal Salam Sukses. :)

    BalasHapus
  2. Saya Fatimawati, Saya menggunakan Waktu Suami untuk review memperingatkan SEMUA Rekan Saya MASYARAKAT INDONESIA. Yang Yang Telah Terjadi di Sekitar Mencari Pinjaman, Andari Hanya Harus Berhati-hati. Satu-Satunya Tempat Dan Perusahaan Yang DAPAT menawarkan Pinjaman Andari Adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat Pinjaman Saya Dari mereka. Mereka Adalah Satu-Satunya Pemberi Pinjaman Yang Sah di internet. Lainnya SEMUA pembohong, Saya menghabiskan hampir 32 juta di serbi Pemberi Pinjaman Palsu. TAPI qualityloan Memberi Saya mimpi Saya Kembali. Suami Adalah Alamat email Yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. heatherwhiteloanltd@gmail.com Email Pribadi Saya Sendiri: fatimatu.said99@gmail.com . Andari DAPAT berbicara DENGAN Saya Kapan Saja Andari inginkan. Terima kasih untuk review SEMUA mendengarkan permintaan Negara untuk review Saran Saya. hati-hati

    BalasHapus
  3. lumayan bwat ngerjain pe-er ane gan mkaseh

    BalasHapus
  4. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya hendra,saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusahan diYogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusahan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utang yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai songo degan nomornya 085 217 519 919 dari sana saya coba menghubungi beliau,awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH,CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL,PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai songo pimpinan pondok pesantren.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksud yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai songo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan klik www.paranormal-kisongo.blogspot.com
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi,Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat.Amin

    BalasHapus